Profil TI

“Menjadi  program studi yang unggul di bidang teknik informatika berbasis pengembangan potensi lokal se Solo Raya  pada tahun 2022”

  1. Menyelenggarakan pendidikan di bidang Teknik Informatika yang inovatif, kreatif, berjiwa wirausaha, dan berkepribadian.
  2. Mengembangkan penelitian di bidang Teknik Informatika untuk menggali dan mengembangkan potensi lokal guna kesejahteraan masyarakat dengan keunggulan kompetitif
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan penerapan Teknik Informatika guna peningkatan daya saing masyarakat
  4. Menyelenggarakan kerjasama dan membangun jejaring untuk keberlanjutan dalam mengembangkan potensi lokal dan peningkatan kualitas pendidikan
  • Nama Fakultas : Ilmu Komputer
  • Nama Prodi : Teknik Informatika
  • Pertama Kali Operasional : Maret 2007
  • Gelar Lulusan : Sarjana Komputer [S.Kom]

Program Studi Teknik Informatika UBY didirikan dengan tujuan untuk menghasilkan sarjana teknik informatika yang mampu merencanakan, merancang, dan mengimplementasikan suatu sistem terpadu untuk menyelesaikan persoalan teknologi informasi di berbagai bidang seperti pendidikan, perbankan, telekomunikasi, manufaktur, atau industri lainnya.

Dengan Kurikulum Berbasis Kompetensi yang selalu mengikuti perkembangan, Program Studi Teknik Informatika UBY menerapkan model pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif dengan penyediaan kerjasama dengan vendor terkemuka seperti Oracle,  ICSE, Red Hat, Mikrotik, dan Microsoft; model pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif. Program Studi Teknik Informatika UBY berhasil menduduki peringkat baik berdasarkan penilaian dari Badan Akreditasi Nasional (SK No. 0602/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2016)

Program Studi Teknik Informatika UBY menerapkan model pembelajaran yang lebih kreatif dan inovatif dengan penyediaan materi pelajaran yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja serta menyajikannya dalam bentuk multimedia.

Untuk memperkaya kurikulum, kerjasama dengan :

  • Mikrotik (Program Mikrotik Academy dan penggunaan materi dari Mikrotik dalam perkuliahan)
  • Red Hat (Pengembangan perangkat lunak dan konten Open Source)
  • Oracle Indonesia (Program Oracle WDP dan penggunaan materi dari Oracle dalam perkuliahan)

Dengan kerjasama tersebut mahasiswa informatika tidak hanya lulus dengan ijazah saja tetapi juga mempunyai sertifikat bertaraf internasional.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Program Studi Teknik Informatika

Kaprodi     : Dwi Kristiani, S.Kom., M.Cs.

Alamat : Program Studi Teknik Informatika
Fakultas Ilmu Komputer
Universitas Boyolali
Jalan Pandanaran 405 Boyolali 57315 Indonesia
Telp : 0276-321328
Fax : 0276-321328
Email : fik@uby.ac.id